Saturday, June 5, 2010

Marmut Merah Jambu

Excited banget gue menyambut datangnya buku Marmut Merah Jambu, buku kelima dari Raditya Dika. Well, pertamanya gue ga terlalu suka baca. Sampai akhirnya Zeva nawarin buku Kambing Jantan (buku pertamanya Dika) pas gue lagi character building dulu kelas 7. Awalnya gue ga tertarik sama sekali. Ngeliat covernya aja gue udah ga napsu buat baca -_-

Beberapa minggu kemudian, gue ke Gramedia dan ngeliat tuh buku udah di tempat best seller. Nah, akhirnya gue beli gara-gara penasaran kenapa tuh buku sampe bisa masuk ke best seller.

Gue baca, dan akhirnya... gue ketagihan baca buku karangan Raditya Dika.

Back to the topic. Di postingan kali ini gue mau bagi-bagi cerita, emm, mungkin lebih tepatnya memperkenalkan si Marmut Merah Jambu ini. Pertama, gue suka covernya. Nih covernya



Kedua, gue suka bgt sama pembatas bukunya. Gamabrnya marmut merah jambu lagi megang makanan gitu. Terus apalagi ya? Oke, gue bahas aja tentang nih buku aja deh. Gue ga kasih ringkasan, kalo dikasih nanti ga seru lagi hehe :p Oceoceoceeeeeee.

Marmut merah jambu mengisahkan tentang kehidupan cintanya Dika. Ada juga sih kehidupan sehari-harinya, tapi yang buat gue suka ya itu, kisah cintanya. Tapi ada juga kisah tentang si Edgar yang mau disunat. Terus surat kepada mentri perdagangan, panduan menghadapi cewe, dan buku harian Alfa. Alfa itu kucingnya Dika. Dia tuh kucing yang diambil dari temennya Yudith. Terusss, ada kata-kata yang gue suka dan GUE BANGET. Nih.

"Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka cuman bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya menerima. Orang yang jatuh cinta diam-diam paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak kita sesungguhnya kita butuhkan. Dan sebenarnya, yang kita butuhkan hanyalah merelakan. Orang yang jatuh diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian."

"Apa yang salah dari orang yang terlalu dalam sayang sama orang lain?"

Ga tau kenapa ya gue suka banget sama tuh kata-kata terutama yang pertama. Ngena sekaleeee. Ehm, udahan deh ya segini aja biar makin penasaran hihihi dan lo HARUS beli bukunya ;) bye!